Pengembangan Media PPT Berbasis Game Kuis Untuk Siswa Kelas 3 SD Semester Genap Pembelajaran PPKN Materi Pancasila
DOI:
https://doi.org/10.52121/alacrity.v4i3.517Keywords:
PPT, Game Kuis, PancasilaAbstract
Media PPT, Game kuis, Pancasila Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis PowerPoint (PPT) dengan konsep game kuis untuk membantu siswa kelas 3 SD memahami materi Pancasila pada pembelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn). Media ini dirancang agar sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan siswa untuk belajar dengan cara yang lebih menyenangkan dan interaktif. Pengembangan media ini mengacu pada teori-teori pembelajaran interaktif dan multimedia. Artikel ini membahas proses pengembangan media tanpa melakukan pengujian lapangan, melainkan hanya berdasarkan kajian pustaka dan analisis kebutuhan pembelajaran.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 ALACRITY : Journal of Education
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.